Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Petugas Tangkap Preman Pemeras Bersenjata Api di Medan

Kepala Kepolisian Sektor Medan Helvetia Kompol Hendra Eko mengatakan, penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat adanya preman yang memeras.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tarmizi Khusairi

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Polsek Medan Helvetia berhasil menangkap Budi Putra (41), warga Jalan Kapten Muslim dan Muhammad Amin (36) warga Jalan Sendok Medan, pemilik sabu-sabu dan senjata api.

Kepala Kepolisian Sektor Medan Helvetia Kompol Hendra Eko mengatakan, penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat adanya preman yang memeras pedagang.

"Mendapatkan informasi, kami bergerak dan menangkap Muhammad Amin, kami periksa didapat satu paket sabu-sabu," katanya di Polsek Medan Helvetia, Selasa (22/3/2016).

Setelah itu, ucapnya, pada Senin 21 Maret 2016 mereka melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap Budi Putra di kediamannya di Jalan Kapten Muslim Gang Kesehatan, Medan.

Saat menangkap tersangka Budi, polisi menemukan sepucuk senjata api, 22 amunisi aktif berukuran kecil dan 15 amunisi aktif berukuran sedang, satu bungkus sabu-sabu plastik kecil dan timbangan elektrik.

Kedua tersangka pun diancam hukuman 5 sampai 20 tahun. (*)

Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas