Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelaksanaan UNBK di Batam Berjalan Lancar

Pantauan Tribun di SMK Negeri 4 Batam, UNBK berjalan lancar tertib dan ama

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribun Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan perdana di Batam sampai saat ini dikabarkan tidak terjadi kendala atau berjalan lancar.

Pantauan Tribun di SMK Negeri 4 Batam, UNBK berjalan lancar tertib dan aman.

Kepala SMK Negeri 4 Batam, Baharuddin Sitepu menuturkan untuk pelaksanaan UNBK di SMKN 4 Batam, dilaksanakan dalam tiga sesi dengan memakai empat ruangan belajar.

Satu ruangan diisi 20 orang siswa. "Setiap siswa disediakan satu unit komputer, dan untuk kesuksesan UNBK tersebut, kami juga menyediakan jaringan sendiri setiap ruangan. Selain itu kami menyediakan satu server setiap ruangan," kata Baharuddin.

Selain itu untuk setiap ruangan pihak sekolah menempatkan satu orang teknisi didalam setiap ruangan ujian.

Sementara untuk soal UNBK sendiri, Baharuddin mengaku pihak sekolah maupun pihak pengawas sekalipun, tidak mengetahui apa isi soal ujian tersebut.

BERITA TERKAIT

Dia juga menuturkan untuk pihak sekolah dan pihak pengawas sekalipun tidak diperkenankan untuk melihat soal UNBK yang ada di layar komputer siswa.

"Kalau ditanya ada kendala mengenai soal kami tidak tahu, nanti tunggu dari siswa saja. Karena kita tidak diperkenankan untuk melihat soal tersebut, namun yang jelas sampai saat ini tidak ada masalah" katanya. (*)

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas