Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Pohon Tumbang Timpa Bangunan Saat Hujan Deras di Pontianak Utara

Hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan dua pohon berukuran besar dan sedang tumbang di Jl Khatulistiwa, Pontianak Utara.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan dua pohon berukuran besar dan sedang tumbang di Jl Khatulistiwa, Pontianak Utara, Jumat (29/4/2016) sekitar pukul 16.35 WIB.

Personel Satgas BPBD Kota Pontianak, Andi Misandi mengungkapkan, ia mendapatkan informasi sekitar pukul 16.35 WIB, di kawasan Pontianak Utara sudah turun hujan disertai angin kencang.

"Saya mendapat informasi dari teman di sini, katanya hujan, angin kencang. Saya saat kejadian masih berada di Wajok," ungkapnya kepadaTribunpontianak.co.id, Jumat (29/4/2016) malam.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, ia lantas bergegas menuju lokasi yang dimaksud.

Di lokasi tersebut, Andi tak sendirian.

Bersama Salidin, rekannya sesama Satgas BPBD Kota Pontianak, ia ikut membantu warga memotong dan memindahkan potongan pohon yang menimpa dua bangunan milik warga.

BERITA REKOMENDASI

"Sekitar pukul 17.35 saya sampai di lokasi pohon tumbang, saya sempatkan merekam video dan mengambil foto sebentar. Karena saat sampai di lokasi, warga sudah ramai bergotong royong menebang pohon menggunakan chainshaw," jelasnya.

Saat itu, menurut kisah Andi, listrik dipadamkan. Karena pohon menimpa kabel listrik.

Sementara dua bangunan milik warga yang tertimpa, terlihat pada bagian depannya.

"Juga satu rumah warga yang berada tepat di samping warung kopi, jalanan tadi sempat macet," terangnya

Andi menegaskan, dari pengalamannya selama ini di satuan rescue, pohon tumbang tersebut bukanlah diakibatkan dari angin puting beliung, namun hanya disebabkan angin kencang biasa. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas