Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Telkomsel Ajak Masyarakat Lihat Nusantara dari Udara Lewat Elang Nusa

Dalam ekspedisi ini, Telkomsel mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menguji kehandalan jaringan broadband melalui video streaming.

Editor: Willem Jonata

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rasni Gani

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Manajemen PT Telkomsel menggelar program jelajah nusantara melalui pemotretan landscape dari udara, Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa).

Dalam ekspedisi ini, Telkomsel mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menguji kehandalan jaringan  broadband terluas dan tercepat Telkomsel, melalui video streaming.

Video direkam langsung dengan dua drone berjenis UAV (Unmanned Aerial Vehicle) berukuran besar. Drone tersebut akan melintasi lebih dari 50 kota di Indonesia.

Pada ekspedisi ini dua drone dengan bentangan sayap hingga 2,5 meter diterbangkan secara bersamaan, menempuh jalur barat (Elang Barat) dan jalur timur (Elang Timur) Indonesia sepanjang 8.500 kilometer.

Selama program, drone akan merekam video yang kemudian diunggah melalui jaringan terbaik Telkomsel ke www.telkomsel.com/elangnusa, sehingga masyarakat dapat mengikuti perjalanan secara lengkap, baik melalui live streaming maupun recorded.

Setelah lepas landas dari Merauke pada 14 April 2016 lalu, kali ini Elang Timur telah sampai di kota Makassar. Tepatnya di Pelataran Parkir Utara Trans Studio Mall, Jl HM Pattompo Makassar, Minggu (1/5/2016).

BERITA TERKAIT

Seremoni kick off  Elang Timur yang akan melakukan pendaratan terakhir di Makassar  disambut oleh Walikota Makassar Ramdhan Pomanto, Vice President Business Support Area Pamasuka Ari Besar Pribumi, General Manager  (GM) ICT Operation Region Sulawesi PT Telkomsel Pamasuka Noviandri, GM Corporate Postpaid & Broadband Marketing Communication Telkomsel Pusat Himawan Prasetyo, GM Marekting & Sales Management PT Telkomsel Pamasuka Ricky E Panggabean, GM Sales Regional Sulawesi Cheppy Djakaria, dan jajaran lainnya.

Himawan mengatakan program ini merupakan upaya mendukung peningkatan mutu pariwisata Indonesia secara umum dan pariwisata di masing masing kota.

"Dengan melihat video streaming atau hasil rekaman Elang Barat dan Timur ini mebuat orang orang bisa melihat keindahan alam Indonesia lebih detil. Bahkan ada tempat wisata baru yang sangat indah tapi belum terekspos, di sini bisa terlihat langsung," katanya.

Pihak Telkomsel bahkan mencatat detail masing masing spot indah dilengkap letak geografisnya agar kelak bisa mejadi referensi destinasi liburan baru bagi seluruh masyarakat. (*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas