Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ahok: Saya Tidak Bermaksud Melecehkan Wartawan

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjelaskan alasan kemarahannya kepada salah satu wartawan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjelaskan alasan kemarahannya kepada salah satu wartawan yang hadir di Balai Kota Jakarta, Kamis (16/6/2016).

"Saya tidak bermaksud melecehkan yah. Sebagai pejabat publik saya diajari tidak perlu jawab semua pertanyaan. Tapi Saya tidak pernah memandang Anda wartawan pake baju apa, dari media mana, saya jawab semua pertanyaannya. Gak peduli Anda dari media besar atau kecil," ujar Ahok.

"Tapi jangan membolak-balikan kalimat saya dong. Kayak tadi, dia tuduh Teman Ahok, itu kan sensitif. Tapi saya jawab. Nah sudah saya jawab, dia (wartawan) bilang 'kalau begitu bapak orang paling hebat dong di antaranya seluruh pejabat di Indonesia," katanya.

"Itu bukan pertanyaan loh. Itu Anda sudah menjebak saya berantem dengan pejabat seluruh Indonesia. Makanya saya tanya, Anda dari koran apa. Apakah disetir orang atau dibayar," ungkap Ahok, menjelasakan alasan kemarahannya kepada seorang wartawan.  

Kronologi Pengusiran 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meluapkan emosinya saat ditanya seorang pewarta.

Ahok merasa pertanyaan itu mengadu domba.

Awalnya, Ahok dikonfirmasi soal tudingan dari Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Junimart Giersang.

Tudingan itu mengenai relawan Teman Ahok yang disebut Junimart menerima uang senilai Rp 30 miliar dari pengembang proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

Dikonfirmasi soal itu, Ahok membantahnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Mohamad Yoenus
Sumber: Kompas TV
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas