Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Luhut Binsar Pandjaitan Apresiasi Film 3 Srikandi

Film 3 Srikandi, menurut Luhut, patut ditonton oleh anak bangsa.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Willem Jonata

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai menghadiri Upacara Peringatan HUT ke 71 kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri acara nonton bareng film 3 Srikandi di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta.

Meski datang terlambat sekitar 15 menit dari mulainya film, Luhut tetap menikmati jalannya film yang menceritakan keberhasilan Indonesia raih medali untuk pertama kalinya di ajang Olimpiade Seoul, Korea Selatan.

Duduk di deretan kursi VIP, Luhut ditemani anggota DPR Komisi III Ruhut Sitompul, Produser film "3 Srikandi" Raam Punjabi, serta atlet panahan penyumbang medali untuk Indonesia di ajang Olimpiade 1988 Nurfitriyana.

Menurut mantan Menkopolhukam itu, "3 Srikandi" adalah film yang patut ditonton oleh anak bangsa.

"Ini film yang wajib ditonton oleh anak-anak muda, karena memberikan semangat dan inspirasi. Tadi saya dengar ada yang menangis karena alur film ini begitu bagus," jelasnya di Bioskop Epicentrum Walk, Jakarta, Rabu (17/8/2016)

Acara nonton bareng yang diadakan oleh rumah produksi tersebut juga menurutnya momen yang tepat karena diadakan pada hari kemerdekaan Indonesia.

BERITA TERKAIT

Masyakarat, lanjut Luhut, harus mengetahui bahwa Indonesia merupakan bangsa yang penuh dengan perjuangan.

"Perjuangan saat ini bukan hanya harus di bidang olahraga, tapi juga dibidang teknologi dan yang lainnya. Masa sekarang harus jauh lebih baik dibanding masa saya yang dulu," tegasnya.

Selain menonton, Luhut juga memberikan tanda penghargaan kepada Donald Pandiangan sebagai pelatih tim panahan saat Olimpiade 1988 yang diwakilkan oleh anak Donald, Raka Pandiangan.⁠⁠⁠⁠(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas