Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Minibus Terguling Timpa Toko Onderdil Motor di Ungaran

Kecelakaan itu membuat beberapa orang luka dan seorang meninggal dunia.

Editor: Willem Jonata

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, UNGARAN - Satu minibus terguling dan menimpa toko onderdil sepeda motor di Jalan Raya Semarang-Salatiga Km 23, tepatnya di kawasan pabrik Nissin, Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (13/10/2016).

Beberapa orang mengalami luka-luka dan satu orang tewas karena tergencet bodi minibus.

"Kaki kanan saya tertimpa bodi kendaraan. Evakuasi memakan waktu cukup lama. Saya sampai tak kuat menahan sakit," kata Khoirul, pegawai toko onderdil sepeda motor, sambil memegangi kakinya yang tampak membengkak.

Saat kejadian, Khoirul sedang memperbaiki sepeda motor bersama seorang rekan bernama Muhammad. Tiba-tiba, terdengar suara benturan cukup keras. Seketika, ia merasakan suasana menjadi gelap.

"Saya sempat tak sadarkan diri. Mata saya berkunang-kunang kala siuman. Kaki saya mati rasa. Saya lihat Muhammad berdarah di bagian kening," imbuh Khoirul.

Sutrisno, saksi mata, mengungkapkan, kecelakaan terjadi sekira pukul 10.45. Sebelum terguling dan menimpa toko onderdil sepeda motor, ia membeberkan, minibus melaju kencang dari arah Semarang menuju Bawen.

BERITA TERKAIT

"Saya melihat ada dua minibus kebut-kebutan ugal ugalan di jalan dari arah Semarang. Awalnya, minibus berwarna kuning berada di lajur kiri. Kemudian, minibus tersebut menyalip minibus lain via lajur kanan. Ternyata, di jalur itu ada pengendara sepeda motor yang hendak berputar arah," urainya.

Sutrisno menduga pengemudi minibus warna kuning kaget, lalu mengerem mendadak. Bukannya berhenti, kendaraan malah terbalik dua kali dan akhirnya menimpa toko onderdil sepeda motor.

"Bodi minibus menimpa seorang pengendara sepeda motor Honda Revo dari arah Bawen menuju Semarang. Korban langsung meninggal dunia," paparnya.

Kala peristiwa berlangsung, di dalam minibus warna kuning terdapat dua penumpang. Satu orang merupakan perempuan lanjut usia dan seorang lagi anak kecil. Beruntung, keduanya selamat.

Dari penelusuran Tribun Jateng, korban meninggal dunia bernama Iwan Nova, warga Panjang Kidul, Ambarawa, Kabupaten Semarang. Petugas di RSUD Ungaran berujar, korban mengalami luka serius di bagian kepala.

Di rumah sakit tersebut, selain jenazah Iwan, terdapat pula seorang perempuan yang belum diketahui identitasnya. Ia masih mendapatkan perawatan medis.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas