Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Harry Potter Bikin CEO Muda Ini Bisa Keliling 30 Negara

Berkat buku Harry Potter, Usman tak hanya keliling 30 negara namun juga mendirikan marketplace yang bermanfaat bagi pendidikan Indonesia.

Harry Potter Bikin CEO Muda Ini Bisa Keliling 30 Negara
Huffington Post
Ilustrasi karakter Harry Potter. 

Kamu penggemar fanatik Harry Potter? Fiksi buatan J.K. Rowling ini sempat booming pada tahun 2000-an dan sampai sekarang  masih digilai para fans-nya.   

Menariknya, novel dan film yang terdiri dari tujuh serial ini bisa membuat seseorang keliling lebih dari 30 negara. Namanya Muhammad Iman Usman, seorang CEO muda (sekarang CPO atau Chief Product Officer) yang mendirikan Ruangguru.com, sebuah perusahaan digital di bidang pendidikan dan teknologi (edtech).

Suka sekali dengan karakter HP yang dimainkan Daniel Radcliffe, Iman Usman kecil sudah mengoleksi benda-benda berbau HP, salah satunya novel.

Muhammad Iman Usman
Muhammad Iman Usman, seorang CEO muda (sekarang CPO atau Chief Product Officer) yang mendirikan Ruangguru.com.

Demi membaca buku novel HP lebih dulu dari yang lain, ia memaksa dirinya untuk belajar bahasa Inggris.

Hal ini disebabkan buku terjemahan membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa diterbitkan di Indonesia. Lewat kemampuan berbahasa Inggrisnya inilah ia bisa berkomunikasi dengan komunitas HP di berbagai belahan dunia.

Awal Mula Kesuksesan Iman Usman

Muhammad Iman Usman
Saat Muhammad Iman Usman menjadi satu dari enam pemuda dunia yang dipilih Kantor Presiden Majelis Umum PBB di New York US.Thomson.

Tidak sampai di situ, kemampuan Iman Usman mampu membawanya menjadi satu dari enam pemuda dunia yang dipilih Kantor Presiden Majelis Umum PBB di New York USA, Peter Thomson.

Dari sini pemuda asal Padang ini bisa keliling dunia. Sudah lebih dari 30 negara ia kunjungi, sebut saja Amerika, Portugal, Kanada, Perancis, Jerman, Inggris, Belgia, Jepang, Cina, sampai Swedia.

Ia juga berhasil lulus dari S2 Columbia University dengan pencapaian IPK 3.99 di bidang master pendidikan. Mulai dari situlah, Iman Usman bersama dengan sahabatnya, Adamas Belva Devera mendirikan Ruangguru.com untuk membantu meningkatkan pendidikan di Indonesia.

Dilansir dari Techinasia, Ruangguru.com merupakan marketplace bagi guru privat yang akan menjembatani pencarian antara siswa dan guru privat, membuat prosesnya menjadi lebih transparan dengan cara pemberian rating dan review, dan mempermudah prosedur pembayaran.

Melihat kisahnya, sepertinya ada banyak hal yang bisa digali di dunia pendidikan Indonesia. Nah, buat kamu yang akan menjadi mahasiswa mungkin tertarik untuk mendalaminya.

Apalagi kini era digital bisa membantu kamu berkarya lebih baik lagi. Jadi, apakah kamu mau menjadi the next Iman Usman?

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas