Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lawan Diabetes BersamaDia

Jangan Sering Buka Instagram Biar Enggak Kena Diabetes!

Memang sih hidup di era digital sekarang ini memudahkan kita untuk mendapatkan informasi. Saking mudahnya, kita bisa dengan cepat tahu minuman boba a

Jangan Sering Buka Instagram Biar Enggak Kena Diabetes!
google
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Memang sih hidup di era digital sekarang ini memudahkan kita untuk mendapatkan informasi. Saking mudahnya, kita bisa dengan cepat tahu minuman boba apa yang lagi viral.

Kita juga bisa pesan makanan hanya dengan sekali ketukan saja. Sayangnya, kemajuan teknologi ini jika tidak diimbangi dengan gaya hidup sehat bisa membuat kita mudah mengidap penyakit diabetes.

Bayangkan saja dalam satu gelas boba setidaknya mengandung 300-400 kalori. Kalori ini belum ditambah dengan makan siang dan makan malam. Enggak heran generasi milenial dan gen Z lebih mudah mengalami obesitas.

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kementrian Kesehatan RI, pada tahun 2013, total penderita diabetes sudah mencapai angka 9.1 juta jiwa. Jumlah ini terus bertambah setiap tahunnya.

Menurut data WHO, Indonesia menduduki posisi nomor 4 sebagai negara dengan prevalensi diabetes tertinggi di dunia.

Pastikan setelah ngiler melihat minuman boba di timeline Instagram, jangan lupa juga untuk rajin berolahraga dan miliki pola makan yang teratur. Konsumsi gula tidak lebih dari 10 persen asupan kalori per hari. (*)

Penulis: Siti Anisah Nabilah

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Berita Terkait :#Lawan Diabetes BersamaDia

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas