News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Memanfaatkan Buah Pisang Atasi Kulit Kering yang Membuat Keriput

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pisang.

TRIBUNNEWS.COM - Kulit kering adalah kondisi sangat umum yang menyebabkan area kulit paling atas kering, mengelupas, dan gatal.

Beberapa orang lahir dengan kondisi kulit kering, tetapi kulit kering nyatannya juga bisa disebabkan karena cuaca dingin, obat-obatan tertentu, hipotiroidisme, dan dehidrasi.

Kulit kering jika dibiarkan akan memudarkan elastisitas kulit yang kemudian malah akan membuat kerutan atau keriput pada wajah. Alih-alih menggunakan pelembab bahan dasa kimia, Anda bisa mencoba menggunakan bahan alami, yaitu pisang.

Kandungan air pada pisang menghidari kulit dari kekeringan dan pengelupasan. Kadar potasium yang tinggi dalam pisang dapat melembabkan sel-sel kulit rusak dan menghaluskan tekstur kasar pada kulit.

Vitamin E yang ada di dalamnya dapat melawan kerusakan kulit dan kekeringan yang disebabkan oleh radikal bebas, sinar UV, dan cuaca yang ekstrim.

Sedangkan, Vitamin B-kompleks bisa  memperlambat penuaan, mengurangi munculnya keriput, dan garis-garis halus yang disebabkan oleh kulit kering

Bagaimana memanfaatkan pisang untuk atasi kulit kering?

Caranya mudah, hanya perlu gunakan pisang matang kemudian haluskan menggunakan garpu. Oleskan pisang yang dihaluskan tersebut ke seluruh wajah dan biarkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air biasa. 

Ulangi perawatan tersebut 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Tak hanya buah pisangnya, kulit pisang pun bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering dengan cara menggosokkan kulit pisang bagian dalam dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu dibilas.

Lakukan selama 2 hari sekali untuk hasil yang lebih cepat.(Homeremediesforlife/Fita Nofiana)

Berita ini telah dimuat di Nakita.Grid.ID dengan judul "Kulit Kering Bikin Cepat Keriput Solusinya Adalah Pisang, Ini Faktanya"

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini