Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

2 Ribu Keping DVD Bajakan Disita dari Mal Ambassador

Aparat Polres Metro Jakarta Selatan menyisir di Mal Ambassador, Setiabudi pada Kamis (4/6/2015).

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in 2 Ribu Keping DVD  Bajakan Disita dari Mal Ambassador
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Tim Penyidik Ditjen Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kemenkum HAM menggerebek para pedagang DVD dan VCD bajakan di Plaza Glodok, Jakarta Barat, Jumat (1/2/2013). Tim HKI itu berhasil menyita sekitar 6 ton VCD dan DVD bajakan dari 3 toko,terkait warning yang dikeluarkan pihaknya sejak September 2012 untuk membasmi peredaran VCD dan DVD bajakan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Maraknya peredaran VCD dan DVD bajakan, membuat aparat kepolisian melakukan razia.

Aparat Polres Metro Jakarta Selatan menyisir di Mal Ambassador, Setiabudi pada Kamis (4/6/2015). Hasilnya, sekitar 2 ribu keping VCD/DVD bajakan dan 9 orang yang terlibat dalam penjualan diamankan polisi.

“Kami menggeledah, delapan kios di Ambassador. Sedangkan, barang bukti ada 2 ribu lebih VCD/DVD yang disita,” ujar Kanit Krimsus Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Riki Y Ariandi, Jumat (5/6/2015).

Riki menjelaskan, pihaknya mengamankan ribuan kepingan film yang terdiri dari lagu dan film Indonesia, barat, khususnya film yang sedang diputar bioskop.

Mereka pun diamankan karena terang-terangan menggelar barang dagangannya. Sedikitnya ada 9 karyawan yang ikut diamankan.

"9 orang ini masih dijadikan saksi. Para tersangka dan sindikat-nya akan segera dikejar. Mereka mengemplang pajak negara," tambahnya

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas