Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Alasan Timnas Malaysia Undur Diri dari Anniversary Cup Bukan Karena Takut Kalah dari Indonesia

Timnas U-23 Malaysia secara mendadak menarik diri dari keikutsertaannya di kompetisi Anniversary Cup yang diadakan PSSI

Alasan Timnas Malaysia Undur Diri dari Anniversary Cup Bukan Karena Takut Kalah dari Indonesia
Dok. Football Association of Malaysia
Timnas Malaysia berfoto menjelang laga kontra Korea Utara di Kualifikasi Piala Asia 2019 di Stadion Buriram, Jumat (10/11/2017). 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas U-23 Malaysia secara mendadak menarik diri dari keikutsertaannya di kompetisi Anniversary Cup yang diadakan PSSI pada Jumat (27/4/2018).

Hal tersebut diberitakan secara resmi oleh para media Malaysia. Dalam media tersebut, Timnas U-23 Malaysia tak jadi mengikuti kompetisi yang akan diselenggarakan di Indonesia tersebut.

Dengan ini, Malaysia gagal bersua dengan rival beratnya Indonesia dan dua negara lainnya, Bahrain dan Korea Utara.

Hal tersebut, disampaikan oleh ketua pelatih Timnas U-23 Malaysia, Datuk Ong Kim Swee.

Dilansir Stadiumastro.com, alasan kemunduran Akhyar Rasyid dkk ini bukan karena takut kalah, melainkan karena pihak Malaysia kesulitan mengumpulkan para pemain.

Pasalnya, jadwal kompetisi ini tak masuk dalam kalender FIFA, sehingga para pemain kebanyakan tengah sibuk bersama klubnya masing-masing.

"Keputusan diambil dengan memperhitungkan jadwal liga yang padat, kami sedih tapi keputusan ini demi kebaikan FAM (persatuan sepak bola Malaysia)," ucap Ong.

Namun, meski kesulitan dalam mengumpulkan pemain di kompetisi anniversarry Cup PSSI, pihak FAM memberi jaminan akan berusaha mendiskusikan dengan klub untuk melepas pemain pada Asian Games mendatang.

"Semua pihak sangat menyadari bahwa ketika Asian Games akan sesuai jadwal, tetapi seperti yang didiskusikan dengan klub, mereka bersedia melepaskannya," ungkap Ong.

Jadi, Indonesia tampaknya harus menunggu hingga Asian Games untuk kembali bersua dengan Malaysia di lapangan pertandingan sepak bola.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas