News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

9 Destinasi Wisata Religi Teratas di Indonesia untuk Ramadan dengan Pilihan Hotel Terbaik

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Archipelago International berikan rekomendasi 9 (sembilan) kota di Indonesia yang menawarkan pengalaman wisata yang tenang selama Ramadan dengan pilihan Hotel terbaik.

TRIBUNNEWS.COM - Seiring dengan berjalannya bulan suci Ramadan, para wisatawan yang ingin mencari ketenangan fisik dan batin didorong untuk menjelajahi kekayaan budaya yang ada di Indonesia. Masih dalam semangat di bulan yang suci ini, berikut rekomendasi 9 (sembilan) kota di Indonesia yang menawarkan pengalaman wisata yang tenang untuk merefleksikan diri dan memperdalam keyakinan spiritual masing-masing.

Ramadan adalah waktu bagi kedamaian batin, doa, dan kontemplasi, dan tidak ada cara yang lebih baik untuk merangkul esensi bulan suci Ramadan selain dengan terbenam dalam warisan budaya yang kaya di Indonesia. Kami merekomendasikan destinasi berikut, yang dapat memberikan Anda pilihan tempat berwisata untuk eksplorasi spiritual:

1. Pekalongan

Jelajahi kota yang penuh warna dari batik dan tenggelam dalam suasana spiritual Pekalongan. Anda dapat mengunjungi Masjid Jami Aulia yang bersejarah, salah satu masjid tertua di kota ini, dan mengagumi Al-Quran terbesar yang berukuran 2x2,3 meter. Rasakan tradisi Syawalan dan tenggelam dalam warisan budaya kota ini.

Rekomendasi Hotel: 

Aston Syariah Pekalongan Hotel & Conference Center - Terletak hanya 1 KM dari Masjid Jami Aulia, hotel ini menawarkan tempat peristirahatan yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap sesuai dengan standar Archipelago International. Selain itu Aston Syariah Pekalongan juga menawarkan kamar yang dilengkapi dengan peralatan penting seperti Mukena, Sarung, Sejadah, Al-Quran, dan Buku Dzikir. Sehingga para tamu yang menginap dapat menikmati akomodasi menginap yang sesuai dengan prinsip syariah.

fasad Aston Syariah Pekalongan Hotel & Conference Center

2. Semarang

Temukan perpaduan menarik dari pengaruh budaya Jawa, Tionghoa, Arab, dan Belanda di kota Semarang. Kunjungi Masjid Agung Jawa Tengah yang ikonik, terkenal dengan menaranya setinggi 99 meter. Anda juga bisa menjelajahi jalan-jalan ramai Semarang dan menikmati kuliner lokal. Masih dekat dengan Kota Semarang, Anda bisa mengunjungi Kerajaan Demak, sebuah situs bersejarah yang memikat yang menyimpan kekayaan budaya dan spiritual.

Rekomendasi Hotel: 

Quest Simpang Lima - Terletak sekitar 15 menit dari Masjid Agung Jawa Tengah, hotel ini menyediakan oasis kedamaian di tengah hiruk-pikuk keramaian kota.

fasad Quest Simpang Lima Semarang

Baca juga: Archipelago International Gelar Cancer Care Inisiatif Perdana di Kalimantan Selatan

3. Banjarmasin

Jelajahi kota yang terkenal dengan ribuan sungainya dan warisan spiritual yang dalam. Kunjungi Masjid Sultan Suriansyah bersejarah, yang dibangun pada tahun 1550 dan dinamai sesuai dengan Sultan Muslim pertama Banjarmasin. Anda juga dapat menjelajahi landmark keagamaan lainnya seperti Masjid Jami Banjarmasin dan makam tokoh sejarah di Banjarmasin.

Rekomendasi Hotel: 

Harper Banjarmasin - Memiliki lokasi yang dekat dengan Masjid Sultan Suriansyah dan situs-situs keagamaan lainnya. Dengan hanya jarak 5 menit berkendara, hotel ini menawarkan tempat peristirahatan yang tenang di tengah kota Banjarmasin.

fasad Harper Banjarmasin
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini