News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KulineRun by Amboja Hadirkan Acara Olahraga Sambil Menikmati Aneka Makanan Khas Nusantara

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kuliner by Amboja Hadirkan Acara Olahraga Sambil Menikmati Aneka Makanan Khas Nusantara

TRIBUNNEWS.COM - Menggabungkan dua hal yang disukai banyak orang—olahraga dan makanan—KulineRun by Amboja hadir sebagai acara yang menarik perhatian para penggemar lari dan pecinta kuliner di seluruh Indonesia. Tidak hanya berlari untuk menjaga kebugaran, peserta juga akan disuguhkan berbagai hidangan khas Nusantara yang siap menggoyang lidah setelah mencapai garis finish.

Acara yang akan digelar pada 12 Januari 2025 di G Walk, Surabaya, ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman berbeda bagi para peserta. Mengusung konsep "lari sambil kulineran," KulineRun ingin menyatukan semangat hidup sehat dengan kecintaan terhadap kuliner lokal yang kaya cita rasa. Selain menyediakan kesempatan bagi para pelari untuk bersenang-senang, acara ini juga mendorong promosi kuliner dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: IRACE Indonesia Gelar Fun Run Bertema 80-an Volume 2

Gen-Z dan Tren Fun Run di Indonesia

Ketika ngobrol soal olahraga, Gen-Z memiliki minat olahraga di luar ruangan seperti lari, jogging, futsal, sepak bola, dan olahraga lainnya 1,9 kali lebih besar dibandingkan dengan generasi X. 

Meski begitu, untuk generasi Z juga termasuk golongan yang menyukai juga kegiatan olahraga di dalam ruang seperti olahraga yoga hingga pilates yang sedang tren. Tercatat minat mereka 2,3 kali lebih besar daripada generasi X terhadap olahraga-olahraga yang sedang tren tersebut. 

Selain ingin menginspirasi, alasan Generasi-Z sering mengunggah konten-konten olahraga di media sosialnya ialah untuk melakukan dokumentasi untuk setiap capaian baru yang dikerjakannya. 

Acara FunRun yang belakangan trend di tanah air ini mendorong Amboja Bistro untuk menjadi wadah untuk banyak anak-anak Gen-Z dapat memiliki motivasi hidup sehat dan mencintai makanan-makanan lokal baik dari brand lokal maupun UMKM lokal. 

“Gen-Z ini kan karakter nya agak unik ya, mereka lari yang bener-bener ngejar achievement ada, yang buat kumpul-kumpul dan seru-seru an juga ada,yang buat sekedar ngisi waktu luang mereka di weekend juga ada, motif nya ikut acara FunRun ini banyak sekali kalau kita telusuri” – Kata Adi – Ketua Pelaksana KulineRun – NusantaRun 2025

Acara tahunan yang dikonsepkan Lari dan Menikmati Kuliner ini betul-betul dipikirkan dengan baik, Panitia ingin agar kalangan Gen-Z khusus nya tidak meninggalkan rutinitas olahraga, dan yang terpenting adalah tidak meninggalkan makanan Nusantara, ditengah banyaknya restoran atau makanan cepat saji yang mungkin dapat berdampak buruk untuk kesehatan jangka panjang. 

Kolaborasi dengan Tribun Booking untuk Akses Mudah Pembelian Tiket

Untuk mempermudah para peserta dalam membeli tiket, KulineRun 2025 bekerja sama dengan Tribun Booking sebagai platform ticketing resmi. Pengguna bisa dengan mudah membeli tiket acara ini secara online melalui platform tersebut. Kerja sama ini tidak hanya memberikan akses yang cepat dan praktis, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai promo menarik.

Saat ini, periode Early Bird sudah dibuka dari 1-31 Oktober 2024, dengan diskon khusus untuk 50 pembeli pertama di setiap kategori. Tiket kategori 5K yang normalnya seharga Rp 225.000 kini bisa didapatkan hanya dengan Rp 168.750, dan tiket 10K dari harga normal Rp 275.000 turun menjadi Rp 205.250. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan harga spesial ini!

Baca juga: Fresh Track 5K Fun Run Targetkan 2.000 Peserta, Ada Refreshment Spesial

Kemeriahan yang Ditawarkan KulineRun 2025

Selain kegiatan lari, KulineRun juga akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan menarik seperti penampilan DJ, live music, doorprize, serta food stations yang menyajikan berbagai hidangan Nusantara. Amboja Bistro sebagai penyelenggara acara, akan menyediakan ribuan porsi makanan khas Nusantara untuk dinikmati para peserta, menjadikan acara ini tidak hanya sehat, tetapi juga memanjakan lidah.

Tak ketinggalan, para peserta juga dapat memanfaatkan layanan cek kesehatan di venue acara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh mereka.

Segera Daftar dan Amankan Tiket Anda

Bagi yang ingin ikut serta, langsung saja kunjungi website Tribun Booking atau aplikasi TribunX untuk membeli tiket KulineRun 2025. Jadi, buruan daftar dan jangan lewatkan kesempatan ini!

Link pendaftaran: https://booking.tribunnews.com/running/kulinerun-nusantarun-2025

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini