News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asian Para Games 2018

Acara Pembukaan Asian Para Games Penuh Dengan Simbol-Simbol

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Raja Sapta Oktohari saat menjelaskan perkembangan pesian Asian Para Games di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (28/9/2018). Tribunnews/Abdul Majid

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari membeberkan makna yang akan tersaji pada acara pembukaan Asian Para Games 2018.

“Setiap segmen di pembukaan Asian Para Games nanti kalau Anda pahami akan banyak simbol-simbol di dalamnya yang penuh dengan pesan. Jadi bukan hiburan saja,” ujar Okto saat ditemui di Venue Panahan, Senayan, Jumat (28/9/2018).

Okto juga menambahkan, bahwa di acara pembukaan nanti ada gong besar yang akan ditabuh oleh Michael Rosian, atlet golf penyandang down syndrome.

Gong itu pun ternyata mempunyai pesan tersirat untuk perubahan bagi Indonesia agar lebih ramah lagi terhadap para penyandang disabilitas.

“Gong yang ditabuh nanti menjadi pesan yang lebih besar lagi. Yang dilihat ini sekarang potretnya hanya 19 venue yang ada di Asian Para Games, bagaimana dengan ribuan venue yang ada di Indonesia seperti bandara, terminal, rumah sakit bahkan kantor kita apakah sudah ramah dengan disabilitas? Nah ini lah bisa menggugah kita semua untuk bisa mengubah itu,” papar Okto.

Acara pembukaan Asian Para Games 2018 akan terselenggara pada 6 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dari pantaun Tribunnews saat diberi kesempatan untuk mengintip latihan pembukaan Asian Para Games, Kamis (27/9/2018). Acara tersebut pun tidak kalah serunya dengan pembukaan Asian Games 2018 lalu.

Tari-tarian, teatrikal tentang kemaritiman hingga puzzle Komodo raksasa pun akan disajikan di acara pembukaan nanti. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini