News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Saat Nobar, Emak-emak Pertanyakan Sandiaga yang Santun Dalam Debat

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin bersama Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dan Ketua KPU Arief Budiman sebelum melakukan Debat Ketiga Calon Wakil Preisden Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Debat ketiga kali ini beragendakan penyampaian visi misi dan adu gagasan bidang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi menggelar Nobar debat antar Cawapres di Posko Pemenangan Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, (17/3/2019).

Dalam Nobar emak-emak mempertanyakan Sandiaga yang tidak menyerang Cawapres Ma'ruf Amin. Sandiaga tidak menyerang sesuai dengan pernyataannya sebelum debat berlangsung.

"Karena pak Sandi harus tetap menyerang. Maksudnya menjelaskan permasalahan yang terjadi di Indonesia sekarang ini," kata Asni salah seorang ibu ibu peserta Nobar.

Baca: Kisah Kepahlawanan Abdul Aziz, Lelaki yang Kejar Teroris Penembak Masjid Selandia Baru

Baca: Kisah Kepahlawanan Abdul Aziz, Lelaki yang Kejar Teroris Penembak Masjid Selandia Baru

Menurutnya, baik Prabowo maupun Sandi selama ini terlalu santun dalam debat. Padahal tidak ada salahnya membeberkan kondisi yang dirasakan masyarakat kepaa calon petahana.

Menanggapi hal tersebut juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Nizar Zahro mengatakan bahwa Sandiaga telah menyampaikan aspirasi masyarakat melalui forum debat. Keluhan yang diterima sandiaga dari1500 titik kunjungan disampaikan dalam debat.

"Saya meyakini bahwa narasi pikiran yang disampaikan Pak Sandiaga Uno itu adalah aspirasi dari emak-emak, dari petani garam, dan seluruh masyarakat," kata Nizar.

Menurutnya aspirasi masyarakat yang dipaparkan dalam debat merupakan serangan. Namun serangan yang konstruktif dan santun.

Pantauan Tribunnews, usai debat berlangsung, ratusan emak-emak meneriAkan Prabowo-Sandi Presiden. Bahkan mereka langsung menyambut Prabowo yang ikut keluar rumah usai debat berlangsung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini