News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bisnis Penerbangan

21 Calon Pilot AirAsia Diwisuda BIFA

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kantor AirAsia ASEAN yang baru diresmikan di Jakarta, Selasa (7/8/2012). Pendirian kantor ini sebagai strategi perluasan usaha di kawasan ASEAN yang dinilai sebagai pasar potensial industri penerbangan. KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bali Internasional Flight Academy (BIFA) kembali melaksanakan wisuda angkatan VIII tahun 2012 yang meluluskan 21 Pilot setelah merampungkan pendidikan dan pelatihan penerbangan selama satu tahun.

Pendidikan dan pelatihan selama satu tahun tersebut untuk meraih sertifikasi Private Pilot License (PPL), Commercial Pilot License (CPL) dan Instrument Rating, sebagai tanda para wisudawan telah siap untuk menjadi pilot profesional.

"21 orang pilot Angkatan VIII ini 20 orang akan bekerja langsung di Air Asia Indonesia. Sedangkan satu orang pilot merupakan calon Flight Instructor dalam proses alih teknologi," kata Robby Djohan, Chairman BIFA, Rabu (15/8/2012).

Robby menambahkan, AirAsia Indonesia telah menjalin kerjasama dengan BIFA sejak 2011. "BIFA sangat bangga telah menjadi bagian dari bagian PT Indonesia AirAsia untuk membangun generasi baru terhadap dunia penerbangan Indonesia," tambahnya.

Sementara, Dharmadi, Presiden AirAsia Indonesia menyambut dengan antusias kelulusan 20 pilot BIFA yang akan menjadi bagian dari keluarga besar AisAsia Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BIFA atas kerjasama yang baik selama ini. Kami harap kerjasama ini akan terus berlanjut dan kedua belah pihak dapat bersama-sama memajukan industri penerbangan di Tanah Air," ujar Dharmadi. (*)

BACA JUGA:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini