News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IIMS 2012

Honda Pamer New Honda CR-Z

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 dijadikan Honda untuk mengenalkan produk mobil sport hybrid terbarunya yakni New Honda CR-Z. Indonesia menjadi negara pertama yang dijadikan tempat untuk produk ini.

Mobil Honda CR-Z pertama kali muncul dalam ajang Tokyo Motor Show 2009 dan meluncur pertama kali di North American International Motor Show di Detroit, Amerika Serikat pada 11 Januari 2010. Honda CR-Z telah dipasarkan ke 56 negara dengan penjualan 66.909 unit.

"Mobil ini merupakan puncak evolusi perpaduan teknologi sporty dan ramah lingkungan dan menjawab keinginan konsumen untuk performa dinamis tanpa mengabaikan tanggung jawab untuk kelestarian alam," tutur Tomokio Uchida, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor di arena IIMS, Kamis (20/9/2012).

Tomokio mengatakan, kehadiran New CR-Z di booth Honda sangat tepat, karena Honda mengusung tema Racing for Blue Skies yang menggambarkan perpaduan antara karakter sporty dan ramah lingkungan.

"Kami memberikan harga istimewa yang khusus selama berlaku di IIMS 2012 berlangsung. New CR-Z transmisi manual dibanderol Rp 475 juta dan New CR-7 transmisi CVT sebesar Rp 489 juta. Pengiriman ke konsumen mulai Februari 2013," tuturnya.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM menyatakan meski masuk terceruk, pasar mobil sport di Indonesia mulai diminati dan memiliki konsumen yang cukup potensial.

Dibandingkan produk sebelumnya, New Honda CR-Z berbeda mulai dari front grill, front bumper, fog lamp, door mirror, headlight, rear combination lamp, 17 inchi alloy wheel dan rear diffuser. Mobil ini juga mempunyai HID light pada bagian depan dan juga LED stop lamp di bagian belakang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini