News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IIMS 2012

UFC Diproyeksikan Akan Masuk Kategori LCGC

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Model memeriahkan acara pameran otomotif The 20th Indonesia International Motor Show di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (21/9/2012). Untuk menarik perhatian pengunjung, sejumlah agen pemegang merek (APM) menampilkan berbagai acara seperti fashion show, game, hingga menampilkan model untuk berpose di depan mobil. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil Konsep Daihatsu Ultra Functional Concept (UFC) yang akan diluncurkan PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) sedang mengalami pengkajian dan sedang disiapkan untuk diprototype 3 tahun lagi. Namun diperkirakan Mobil Konsep ini akan masuk kedalam tipe mobil LCGC (Low Cost and Green Car).

Direktur Pemasaran PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, mengatakan akan mengisi kekosongan Xenia yang harganya berada di atas 150 jutaan.

"Kayaknya memang UFC disediakan untuk isi pasar MPV di bawah Xenia. Namun kita masih lihat perkembangannya bagaimana," ujarnya di sela Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, Jakarta (29/09/2012).

Ia menyatakan butuh pertimbangan matang untuk meluncurkan UFC ke pasaran Indonesia. Seperti misalnya kajian membutuhkan waktu 3 tahun untuk dapat di launching nantinya. Namun, Ia juga belum bisa menentukan kapasitas mesin yang akan diusung varian ini."Bisa 100-1200 cc, tunggu regulasi final," jelasnya.

Terkait dengan hal tersebut, Amelia mengatakan perusahaan masih menunggu regulasi pemerintah terkait mobil murah ramah lingkungan (LCGC) sebelum meluncurkan mobil konsep UFC di pasaran. Nantinya mobil itu (UFC) akan memiliki segmen pasarnya sendiri atau berada di bawah Xenia.

Dalam kesempatan beberapa waktu lalu Isa Nova, Research dan Development PT Astra Daihatsu Motor, pernah mengatakan bahwa UFC memang mengadopsi konsep mobil Ayla. Ayla merupakan mobil keluaran Daihatsu-Toyota untuk tipe LCGC yang akan dibandrol di bawah Rp 100 juta.

Klik:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini