News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sofjan Wanandi Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum APINDO

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Apindo Sofjan Wanandi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Munas IX APINDO yang digelar tiga hari sejak 8 April lalu akhirnya memutuskan Sofjan Wanandi kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional APINDO periode 2013-2018.

Oleh seluruh peserta Munas, Sofjan dinilai masih merupakan figur yang paling tepat untuk memimpin APINDO ke depan.

Lebih lanjut, menanggapi terpilihnya dirinya untuk masa jabatan yang ketiga, Sofjan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para pelaku usaha yang tergabung di APINDO.

"Peran APINDO semakin dipandang strategis oleh pemerintah sebagai mitra dalam pembangunan ekonomi. Melalui Keputusan Presiden RI No. 6 Tahun 2013, pemerintah secara resmi mengikutsertakan APINDO dan Kadin Indonesia dalam semua negosiasi kerja sama perdagangan internasional," ucapnya kepada Tribunnews.com, Rabu (10/4/2013).

Dia katakan, iktikad baik pemerintah ini harus kita jawab dengan memberikan masukan secara aktif sehingga setiap kerja sama perdagangan internasional ke depan dapat mendorong berkembangnya dunia usaha dalam negeri.

Menurutnya, APINDO juga semakin dipercaya dunia usaha untuk mengartikulasikan kepentingan dunia usaha dan investasi di Indonesia.

Sofjan tegaskan pula, APINDO akan tetap mengambil sikap kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah.

Meski demikian, Sofjan mengajak seluruh keluarga besar APINDO untuk terus berbenah diri guna menghadapi tantangan ke depan yang tidak mudah. Gejolak hubungan industrial yang terjadi tahun lalu harus dijadikan pelajaran.

APINDO, kata Sofjan, perlu terus memperkuat kapasitasnya dalam melakukan advokasi kebijakan sehingga kebijakan-kebijakan pemerintah, terutama ketenagakerjaan, juga berpihak pada dunia usaha dan investasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini