News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Salurkan Gas Bumi, PGN Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Perusahaan

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Alat meter gas bumi untuk rumah tangga yang terpasang di salah satu rumah di Kelurahan Gunung Elai, Bontang, Kalimantan Timur, Rabu (30/1/2013). Di seluruh Kota Bontang ada 3.960 rumah yang menikmati aliran gas bumi tersebut. Sampai saat ini ada 57.000 rumah tangga di 13 kota di Indonesia yang menikmati aliran gas bumi. KOMPAS/HERU SRI KUMORO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di usia ke-48 ini, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) berkomitmen mengembangkan infrastruktur dan menyalurkan gas bumi kepada rumah tangga, warga Perumnas dan pemasok bahan bakar untuk mobil dinas Kementerian BUMN, ESDM dan Perhubungan.

PGN juga mengadakan kerjasama PT Sigma Cipta Caraka sebagai sumber energi. PGN juga menyalurkan gas bumi sebagai sumber energi  PT Graha Sarana Duta dan armada bus Bianglala yang dikelola PT Bianglala Metropolitan.

Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso di Monas, Jakarta, Minggu (18/5/2013) mengatakan, kerjasama ini adalah langkah strategis untuk meningkatkan pemanfaatan gas bumi.

"Kesepakatan ini bentuk komitmen PGN yang bersinergi dengan berbagai pihak untuk perluasan pemanfaatan gas bumi dalam negeri serta mendukung program pemerintah," katanya.

Kesuksesan konversi energi perlu keterlibatan dan dukungan dari semua stakeholder karena pemanfaatan gas bumi berada di wilayah hilir migas yang keberlangsungannya tergantung dari dukungan wilayah hulu migas termasuk sarana dan prasarana pendukung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini