News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabut Tebal di Pekanbaru, Dua Pesawat Batal Mendarat

Penulis: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  -- Dua penerbangan menuju Jakarta, Rabu (28/8/2013) pagi tadi sempat kembali (return to base/RTB) dan mengalihkan pendaratan  akibat kabut asap yang menyelimuti Bandara Sultan Syaruf Kasim II Pekanbaru, Riau.

Juru bicara Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan mengatakan, dua pesawat tersebut adalah milik Mandala yang diverted (mengalihkan pendaratan) Bandara Kualanamu, Medan dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng dan Silk Air yang kembali ke Singapura.

"Dilaporkan pagi ini, kabut asap cukup tebal di Bandara Sultan Syarif Kasim II.  Pada pukul 07.00 visibilty (jarak pandang) 600 meter," kata Bambang.

Sekitar pukul 08.00 jarank pandang mulai membaik yaitu 800 meter, Citilink dari Soekarno Hatta telah melakukan pendaratan di bandara tersebut.

Kepala Humas PT Angkasa Pura II, Kristanto membenarkan adanya kabut asap tersebut. Kabut asap terjadi karena adanya kebakaran hutan di sekitar area bandara. "Pemadaman akan terus dilakukan  oleh helikopter Lanud. Sedangkan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mulai hari ini melakukan penyemaian garam (untuk membuat hujan buatan) di area SSK II," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini