News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kerja Sama KPR, SMF Gandeng Bank Nagari

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

rumah petak, alternatif rumah murah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sarana Multigriya Finansial dan Bank Nagari melakukan kerja sama pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Kesepakatan ini bernilai Rp 50 miliar untuk masa satu tahun.

Raharjo Adisusanto, Direktur Utama Sarana Multigriya Finansial, menuturkan kerja sama ini dilakukan dengan melihat potensi bank daerah untuk memberikan pembiayaan perumahan yang prioritasnya kepada masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

“Bank Nagari diharapkan akan membuka kesempatan bagi bank-bank daerah lainnya untuk bersinergi bersama SMF dalam meningkatkan pembiayaan perumahaan bagi masyarakat di daerahnya masing-masing," pungkas Raharjo, Direktur Utama SMF, Jumat (27/9/2013).

Penandatangan perjanjian refinancing dengan Bank Nagari ini menjadi salah satu realisasi komitmen PT SMF untuk mendukung pemerintah memberikan rumah yang layak dan terjangkau kepada masyarakat.

Raharjo mengatakan, Bank Nagari menjadi BPD pertama di wilayah barat yang digandeng untuk menyalurkan KPR dari dana jangka panjang, yang berasal dari pasar modal. Sebagaimana diketahui, saat ini pembiayaan KPR mayoritas berasal dari dana masyarakat.

"Kebutuhan masyarakat akan perumahan terus tumbuh. Dengan pertumbuhan penduduk 1,4 persen, setara sekitar 3.750 jiwa, jika satu rumah dihuni empat orang, maka masih dibutuhkan 800 hingga 900 rumah per tahun," lanjut Raharjo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini