News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sequoia Capital Suntik Skyscanner 800 Juta Dollar AS

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Situs pencari travel, Skyscanner meluncurkan aplikasi pencari penerbangan yang sangat populer bagi para pengguna Blackberry.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Skyscanner, perusahaan pencarian perjalananan internasional menjalin kemitraan dengan Sequoia Capital. Sir Michael Moritz akan mewakili Sequoia di Dewan Direksi Skyscanner.

Investasi sekunder Sequoia Capital kepada Skyscanner senilai 800 juta dollar AS jadi salah satu investasi terbesar.

Scottish Equity Partners tetap menjadi investor terbesar perusahaan ini, yang memberikan keahliannya sebagai salah satu perusahaan venture capital terkemuka di Eropa.

Gareth Williams, Chief Executive Officer Skyscanner, mengatakan, investasi Sequoia Capital dalam Skyscanner memberikan pengalaman yang mendalam dari para pakar merek teknologi terkemuka.

"Kami ingin memberikan jawaban yang menyeluruh dan inspiratif kepada para traveler di seluruh dunia mengenai seluruh aspek perjalanan mereka. Kami berniat menawarkan kepada para pengguna kami lebih banyak lagi dari teknolologi canggih dan fungsionalitasnya yang sudah tidak asing lagi bagi mereka," katanya.

Selama empat tahun terakhir, perkembangan Skyscanner telah mencapai lebih dari 100 persen dari tahun ke tahun. Perusahaan ini telah menggandakan jumlah pegawainya tahun lalu dan akan menggandakan kembali jumlah pegawainya menjadi 500 tahun depan.

Aplikasi mobile-nya telah diunduh lebih dari 25 juta kali dan situs webnya telah menarik lebih dari 25 juta pengguna unik setiap bulannya.

Skyscanner telah membuka satu kantor baru di Miami sebagai sebuah basis untuk membangun bisnisnya di pasar AS, Kanada dan Amerika Latin. Pertumbuhannya di wilayah lain di dunia telah mencapai tiga digit. (eko sutriyanto)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini