News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jumlah SPBG di Jakarta Masih Minim

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas mengisi bahan bakar gas (BBG) menggunakan Mobile Refueling Unit (MRU) yang merupakan fasilitas untuk kendaraan fleksibel karena lokasinya bisa berpindah-pindah, di silang Monas Jakarta Pusat, Minggu (19/5/2013). Kehadiran MRU ini solusi bagi kendala pembangunan SPBG karena keterbatasan lahan dan mendekatkan jarak dengan pasar atau pengguna. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta mengungkapkan, ketersediaan stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) di Jakarta masih minim.

"Saat ini di Jakarta baru ada delapan SPBG untuk angkutan umum," kata Udar Pristono Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta seperti dilansir Tribunnews dari Kontan, Senin (4/11/2013).

Beberapa SPBG gas ini, di antaranya berada di daerah Daan Mogot Jakarta Barat sebanyak 2 unit, di Jalan Pemuda Jakarta Timur 1 unit, di Pasar Minggu 1 unit, Terminal Kampung Rambutan 1 unit, Terminal Pinang Ranti 1unit, dan Jalan Raya Bogor 1 unit SPBG.

"Jika jumlah SPBG ini diperbanyak, nantinya angkutan umum yang menggunakan bahan bakar minyak akan beralih ke bahan bakar gas," imbuhnya.

Selama ini, dengan minimnya SPBG, membuat pemilik angkutan umum lebih memilih mengisi kendaraannya menggunakan bahan bakar minyak di SPBU.

Udar mengklaim, sejauh ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait seperti Pertamina, PGN, dan Kementerian ESDM untuk menggenjot ketersediaan SPBG. Namun, kata dia, hingga kini belum ada tanggapan untuk penambahan SPBG tersebut.(Emma Ratna Fury)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini