News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Valbury Optimistis Saham Lorena Diserap Investor

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Valbury Asia Securities meyakini prospek positif dari pelepasan saham perdana PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (Lorena).

Seperti diketahui, Lorena melepas 150 juta lembar saham dilepas ke publik, atau 42,86 persen dari total modal disetor setelah penawaran umum. Sedangkan, harga yang ditawarkan Rp 825-Rp 1.025 per saham. 

Johanes Soetikno, Direktur utama Valbury Asia Securities, mengatakan harga saham yang ditawarkan sangat menarik karena perkembangan bisnis Lorena yang cukup prospektif.

"Dengan harga itu maka, range itu mencerminkan PER (Price Earning Ratio) 9-11 kali, PER Lorena ke depannya akan menjadi lebih murah," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (24/3/2014).

Dia memproyeksikan, PER saham Lorena berada pada level 7,1 kali hingga 8,8 kali hingga dua tahun ke depan. Diprediksi PER saham Lorena akan membaik dalam jangka panjang seiring dengan efisiensi yang dilakukan Lorena.

“Kami menggunakan proyeksi hingga beberapa tahun kedepan karena kami selalu mengawal calon emiten yang punya pertumbuhan jangka panjang cukup baik,” ujar Johanes.

Sekadar informasi, pada Juni 2013 lalu Valbury Asia Securities menjadi penjamin emisi beberapa emiten seperti PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), PT Tri Banyan Tirta Tbk, dan PT Kobexindo Traktor Tbk.

Valbury Group yang juga memiliki sister company di London Inggris yang berada di bawah bendera nama Valbury Capital juga turut memperkenalkan calon emiten untuk bertemu investor.

Pada tahun lalu, Valbury Group melaksanakan event Asia Capital Markets Day yang diadakan oleh London Stock Exchange. Di dalam acara ini Valbury menggandeng emiten-emiten asal Indonesia untuk bertemu calon investor. Tercatat juga OJK turut berpartisipasi dalam event tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini