News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Djoko Kirmanto Tolak Pembangunan Jembatan Penang ke Dumai

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menolak untuk membangun jembatan yang menghubungkan Penang, Malaysia ke Dumai, Riau.

Djoko Kirmanto, Menteri Pekerjaan Umum, menilai jika ada yang mengembangkan jembatan tersebut, hal itu adalah omong kosong. "Kalau mau orang mau bangun anggap saja omong kosong," ujar Djoko Kirmanto di kantor Kementerian PU, Senin (24/3/2014).

Djoko menjelaskan pihaknya tak akan membangun jembatan ke negara manapun, selama pembangunan infrastruktur dalam negeri belum selesai. Pasalnya sampai saat ini aksesibilitas masyarakat Indonesia masih mengalami kendala.

"Jalan dari Penang ke Dumai tidak pernah kita setujui, sebelum yang internal selesai," ungkap Djoko.

Djoko menambahkan, infrastruktur dalam negeri seperti Jembatan Selat Sunda lebih penting dibangun. Pasalnya jika seluruh konektivitas dalam negeri sudah terbangun, perekonomian negara akan tumbuh.

Penolakan senada sebelumnya disampaikan Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono. Kemeterian Perhubungan mengaku bakal konsentrasi menggarap jembatan yang melintasi Jawa-Sumatera (JSS) sebelum membangun jembatan dari Indonesia ke negara lain.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini