News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menko Perekonomian Baru

Jero Wacik Nyaman Bahas Kenaikan Harga BBM dengan CT

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jero Wacik, berfilosofi, ketika saya masih muda saya mengamati bahwa sembilan dari setiap sepuluh hal yang saya lakukan adalah kegagalan, jadi saya melakukan sepuluh kali lebih banyak pekerjaan. karena saya yakin paling tidak satu diantaranya adalah kesuksesan yang akan saya rengkuh, katanya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (24/4/2014). (Tribunnews.com/Andri Malau)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengaku bisa bekerja sama dengan Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung. Menurut Wacik, Chairul sudah mengerti sektor energi terutama masalah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Karena Pak CT sudah jadi ketua KEN (Komite Ekonomi Nasional--Red) dari lama, kami sering sekali membahas, dulu waktu menjelang kenaikan harga BBM sama-sama," ujar Chairul di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Senin (19/5/2014).

Wacik yakin bisa mendapatkan jalan keluar mengatasi solusi subsidi BBM bersama-sama. Wacik pun tak perlu repot melakukan koordinasi dan menyatukan pemahaman dengan Chairul Tanjung. "Kami mencari alternatif sama-sama. Jadi saya nyaman, saya senang, keliatannya tidak perlu orientasi lama-lama," ungkap Wacik.

Wacik pun yakin mantan bos CT Corp itu sudah mengerti kesulitan yang dihadapi di sektor energi selama ini. Tanpa perlu mempelajarinya terlebih dahulu, Wacik dan Chairul Tanjung akan segera bekerja bersama-sama.

"Jadi karena beliau sudah terlibat dari beberapa lama sebagai ketua KEN, sudah tahulah bahwa ini tidak mudah, ini tidak mudah," papar Wacik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini