News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jasindo Bayar Klaim Rp 4 Miliar

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Selama kuartal I-2014 asuransi Jasindo Area Jambi telah membayar klaim sebesar Rp 4 miliar. Total klaim selama tiga bulan itu paling besar pada asuransi kebakaran Rp 2 miliar, asuransi kendaraan Rp 1,8 miliar dan selebihnya pada asuransi personal accident serta coorporate.

"Meningkatnya kebakaran yang terjadi di Jambi sehingga klaim pada asuransi yang dibayarkan cukup besar. Selain itu pertumbuhan konsumen kendaraan yang cukup pesat menjadikan asuransi ini klaim kedua," kata kepala Jasindo Area Jambi, Herman kepada Tribun Jambi (Tribunnews.com Network).

Menurutnya Jasindo menargetkan perolehan premi sebesar Rp 29 miliar. Hingga Mei ini realisasi sudah mencapai 41 persen atau tumbuh 2 persen dibanding periode sebelumnya. Produk Jasindo yang masih dominan memberikan kontribusi yakni asuransi kendaraan dan kebakaran 40 persen, selebihnya asuransi kapal dan personal accident.

Dia berharap tahun ini bisa meningkatkan perolehan premi sesuai target, tak hanya pada asuransi kendaraan. Sementara dari sisi profit Jasindo Cabang Jambi menargetkan meningkat 20 persen dari anggaran.

Ditambahkan Herman, saat ini Jasindo sedang gencar melakukan kerja sama dengan bank, seperti Bank Jambi dan BPR untuk produk asuransi jiwa kredit. Kerja sama ini akan membantu perbankan terhadap kredit macet yang terjadi dengan penjaminan aset debitur. (hdp)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini