News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BCA Kembangkan Banking Corner di FEB UGM

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Komisaris Independen BCA Cyrillus Harinowo (kedua kanan) kepada Rektor UGM Pratikno (kedua kiri) dan disaksikan oleh Sekertaris Perusahaan BCA Inge Setiawati (kanan) dan Dekan FEB UGM Wihana Kirana Jaya (kiri).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Supriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menunjukkan komitmennya terhadap pendidikan di Indonesia, salah satunya di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

BCA memberikan bantuan untuk pengadaan fasilitas ruangan Banking corner di Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM dan renovasi ruang musik Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) UGM.

Penyerahan simbolis bantuan yang digelar Jumat, (6/6/2014) dihadiri Komisaris Independen BCA Cyrillus Harinowo, Sekertaris Perusahaan BCA Inge Setiawati, Head of CSR BCA Sapto Rachmadi, Kepala BCA KCU Yogyakarta Sabar Purnomo, Rektor UGM Pratikno, Dekan FEB UGM Wihana Kirana Jaya, Direktur PKKH UGM Ida Rochani Adi.

Cyrillus menyatakan, sebagai upaya pengembangan proses belajar mengajar di UGM, BCA melalui program Bakti BCA memberikan bantuan untuk pengadaan fasilitas ruangan banking corner di FEB dan renovasi ruang musik di PKKH UGM.

"Bantuan ini diharapkan mampu menyiapkan lulusan FEB UGM menjadi tenaga yang profesional sehingga memiliki pengetahuan yang menyeluruh, serta keterampilan yang handal,” kata Cyrillus di sela-sela penyerahan simbolis di Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM.

Selain memberikan bantuan pengadaan fasilitas ruangan banking corner untuk mengoptimalkan mahasiswa dalam mempelajari perbankan, BCA juga ingin mendukung pengembangan soft skill mahasiswa dengan memberikan bantuan untuk merenovasi ruang musik di PKKH UGM.

“Pemberian bantuan berupa pengembangan sarana belajar mengajar di UGM ini merupakan salah satu program Bakti BCA," katanya.

Selain di FEB UGM, BCA pada 2012 memberikan bantuan serupa untuk pengembangan laboratorium perbankan atau mini bank pada program Diploma, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Dukungan BCA terhadap dunia pendidikan juga diwujudkan dengan pengadaan seminar untuk mempersiapkan mahasiswa Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Universitas Brawijaya penerima beasiswa Bakti BCA untuk memasuki dunia kerja, Jumat (23/5) di Student Center Kampus C, Universitas Airlangga.” lanjut Cyrillus.

Rektor Universitas Gadjah Mada Pratikno menyatakan, dukungan praktisi dan pelaku industri kami sambut baik untuk memperkaya dan melengkapi pengembangan sarana belajar mengajar.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan BCA untuk memfasilitasi dihasilkannya lulusan berkualitas tinggi, yaitu lulusan unggul dalam kemampuan akademik dan juga memiliki soft skill yang tangguh. Kami berharap kerjasama yang baik ini dapat berkelanjutan,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini