News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Multi Bintang Operasikan Pabrik Baru di Mojokerto Bulan Depan

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Multi Bintang Indonesia Tbk siap mengoperasikan pabrik barunya pada Juli 2014. Pabrik baru yang berlokasi di Mojokerto ini untuk memastikan bahwa produksi softdrink tidak bercampur dengan minuman alkohol.

Presiden Komisaris PT Multi Bintang Indonesia Tbk, Cosmas Batubara mengatakan hal itu dalam kunjungannya ke Kementerian Perindustrian. "Saya datang bersama dengan direktur," katanya, Rabu (11/6).

Pabrik baru yang berlokasi di desa Sampang Agung, Mojokerto, Jawa Timur ini memang dikhususkan untuk memproduksi softdrink saja seperti Green Sands dan Bintang Zero.

Pabrik ini dibangun untuk memenuhi permintaan pemerintah pada tahun lalu, yang khawatir dengan tercampurnya alkohol pada produk softdrink.

"Dulu memang produksinya softdrink ada di Tangerang, lalu Menteri Keuangan yang meminta pertama kali dipisahkan agar tak tercampur. Padahal kami sudah menjamin tak akan tercampur," jelas Cosmas.

Dengan pabrik baru ini maka produksi sofdrink dan minuman beralkohol tidak dalam satu gedung lagi.

Dengan pabrik baru ini, maka Multi Bintang memilik tiga pabrik, satu di Tangerang dan dua di Mojokerto. Khusus di Mojokerto akan diproduksi produk minuman beralkohol dan softdrink.

 "Produksinya masih dalam percobaan selama satu bulan, dikira cukup baru kita berproduksi full," ujar Cosmas,

Kapasitas pabrik baru ini ini 500.000 hektoliter per tahun. Multi bintang sendiri menggelontorkan dana sebesar Rp 210 miliar untuk pabrik anyarnya ini. 

Disinggung mengenai target penjualan tahun ini, karena adanya pabrik baru, Cosmas menjawab, "Kalau ini tidak bisa di publish karena rahasia perusahaan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini