News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bank Negara Indonesia Kerjasama dengan Diaspora Indonesia di AS

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana pelayanan di salah satu cabang Bank BNI di Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2013). PT Bank Negara Indonesia Tbk membukukan laba bersih sebesar Rp 4,28 triliun hingga semester I/2013, tumbuh 30,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama 2012 sebesar Rp 3,29 triliun. Menurut Direktur Utama BNI Gatot M. Suwondo penggerak utama pertumbuhan laba bersih perseroan dihasilkan melalui perolehan pendapatan bunga bersih (net interest income/NII) yang mencapai Rp8,89 triliun atau naik 23,1 persen dari periode tahun lalu. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan wartawan Tribunnews.com/ Arif Wicaksono

TRIBUNNEWS.COM, NEW ORLEANS -  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) mendukung Konvensi Diaspora Indonesia dan Indo Fest USA yang diselenggarakan oleh sekitar 15 Indonesian Diaspora National (IDN) Chapters di dunia, pada 1-3 Agustus 2014 di New Orleans, Amerika Serikat.

"Kehadiran BNI pada Konvensi Diaspora Indonesia dan Indo Fest USA ini merupakan bentuk dukungan BNI terhadap orang-orang Indonesia yang tersebar di seluruh dunia melalui jaringan Diaspora," ujar Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi dalam keteranganya di Jakarta, senin (04/08/2014).

Di dalam perhelatan ini digelar beragam diskusi dengan tema spesifik yang dianggap sangat dibutuhkan oleh para diaspora Indonesia, antara lain adalah tema ekonomi: Proposal Baru Jasa Remitansi untuk membantu para diaspora.

Ada juga penjelasan mengenai cara memulai usaha kecil atau Berbisnis dari Rumah, pembahasan tentang Peluang Bisnis dari 30 Ikon Kuliner Indonesia di Amerika Serikat, pencerahan tentang Cara Berinvestasi di Indonssia, hingga penjelasan tentang peluang bisnis real estate di Indonesia.

Rangkaian diskusi tersebut membuka peluang bagi diaspora Indonesia untuk saling membangun jaringan, menggali inspirasi, dan mendapat pencerahan tentang beragam topik terkait Indonesia yang pada akhirnya akan mengangkat potensi Diaspora Indonesia. Keterhubungan yang dibangun melalui Konvensi Diaspora Indonesia dan

"Indo Fest USA ini akan mewujudkan koneksi yang nyata antara diaspora Indonesia dengan pengusaha Amerika Serikat juga dengan pengusaha yang saat ini membangun basis bisnisnya di Indonesia," katanya.

Saat ini diperkirakan terdapat sekitar 8-10 juta Diaspora Indonesia yang tersebar di seluruh dunia. Upaya untuk memperkuat interkoneksi antar diaspora Indonesia itu mulai digalakan secara lebih serius dalam beberapa tahun terakhir ini dimana BNI selalu memberikan dukungannya sebagai bagian dari perwujudan misi bisnis internasional BNI.

"Diaspora di luar negeri juga membutuhkan layanan perbankan untuk bertransaksi di dalam negeri mulai dari tabungan hingga pembiayaan KPR. BNI sebagai bank dengan layanan luas produk dan jasa, dapat memfasilitasi kebutuhan Diaspora tersebut," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini