News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

CT Minta Jokowi Lanjutkan Program Presiden SBY di MP3EI

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung (CT)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tandjung meminta kepada presiden terpilih Jokowi, untuk melanjutkan program Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Pasalnya program yang dicanangkan pemerintah presiden Susilo Bambang Yudhoyono membutuhkan waktu bertahun-tahun.

"MP3EI penting diteruskan pemerintahan baru. Dengan demikian, potensi Indonesia menjadi negara maju akan terus terjaga," ujar pria yang akrab disebut CT di penutupan refleksi Tiga Tahun MP3EI di JCC, Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Menurut CT pembangunan di dalam negeri bisa berkembang lebih cepat. Karena Indonesia telah dianugherahi sumber daya alam dan penduduk yang banyak.

CT berpendapat hal yang menjadi kendala perkembangan di dalam negeri karena konektifitas yang belum terbangun dengan baik." Syarat agar semua potensi itu maksimal, program pembangunan tak boleh terputus," ungkap CT.

CT mengungkapkan bahwa selain pengembangan konektifitas dan menjaga sumber daya alam, dibutuhkan pemimpin negara yang kuat adil dan tegas.

"Semua yang kita susun harus dijalankan sungguh-sungguh dan berkelanjutan serta dipimpin oleh pemimpin yang kuat," papar CT.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini