News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kredit Mikro Bank Mandiri Dipatok Naik 35 Persen

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, INDRAMAYU -- Bank Mandiri menargetkan, pertumbuhan kredit mikro di tahun 2015 mencapai 33%-35%. Sektor perdagangan masih tetap menjadi tumpuan utama.

Menurut Hery Gunardi, Direktur Mikro dan Retail Bank Mandiri, sampai akhir Oktober 2014, jumlah kredit mikro yang dikucurkan telah mencapai Rp 34 triliun. "Tahun depan akan tetap kita upayakan bisa tumbuh seperti perkiraan tahun ini, sekitar 33% - 35% year on year. Kami harapkan bisa lebih," kata Hery di Indramayu. Jawa Barat, Kamis (18/12/2014).

Sektor perdagangan, menurut Hery, masih diyakini memiliki potensi paling besar bagi penyaluran kredit mikro. "Termasuk, kalangan pedagang di berbagai pasar tradisional di Indonesia," ujar Hery.

Agar target tersebut tercapai, Bank Mandiri terus berupaya memperbanyak jumlah unit layanan kredit mikro yang saat ini di seluruh Indonesia berjumlah 2.900 unit. Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan mempercepat proses kredit bagi calon debitur juga akan dilakukan.  (Adhitya Himawan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini