News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bumiputera Catat Transaksi Rp 124 Juta di Pasar Keuangan Rakyat

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

AJB Bumiputera

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 mencatat transaksi Rp 124,46 juta, pada saat acara Pasar Keuangan Rakyat yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta Internasional Expo Kemayoran (JIExpo) pada 20-21 Desember 2014.

Direktur Utama Bumiputera, Madjdi Ali, mengatakan lebih dari 300 pengunjung hadir di booth Bumiputera selama kegiatan tersebut berlangsung. Dirinya pun menilai, kegiatan ini merupakan salah satu wujud implementasi cetak biru strategi nasional literasi keuangan Indonesia, yaitu edukasi dan kampanye nasional literasi keuangan.

"Di Pasar Keuangan Rakyat perseroan dapat mengedukasi masyarakat untuk berasuransi lewat penyediaan produk yang sesuai dengan karakteristik masyarakat menengah bawah," kata Ali dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/12/2014).

Kegiatan Pasar Keuangan Rakyat yang diselenggarakan OJK ini, kata Ali, sukses mencatat kunjungan dari 9.817 orang dengan nilai transaksi sebesar Rp 926 juta. Sebanyak 200 perusahaan dari industri Perbankan, Asuransi, Pasar Modal, Sekuritas, UMKM, dan Pembiayaan.

"Kami harap OJK dapat terus menyelenggarakan kegiatan serupa di tahun-tahun mendatang, mengingat antusiasme masyarakat terhadap jasa keuangan termasuk asuransi sangat tinggi," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini