News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lonjakan Harga Beras

Ketua DPR Minta Mafia Beras Ditindak Tegas

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas melayani warga yang hendak membeli beras dalam operasi pasar (OP) di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jumat (27/2/2015) pagi. Warga banyak yang membatalkan membeli beras setelah melihat kondisi beras yang setara beras untuk rakyat miskin (raskin).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto ikut berkomentar mengenai kenaikan harga beras di pasaran. Novanto mengaku telah berkoordinasi dengan kepolisian dan pemerintah untuk menindak pihak yang melakukan penimbunan beras.

"Kita sudah minta pihak kepolisian untuk terjun langsung melihat adanya tengkulak-tengkulak yang melakukan penyimpanan sekarang. Mudah-mudahan bisa selesai," kata Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Novanto mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo mengatasi persoalan distribusi beras agar harga kembali stabil. Ia berharap kenaikan harga beras di berbagai daerah dapat segera selesai.

"Jadi memang mengenai distribusi yang sekarang ini, Presiden sedang mengawasi terus mengamputasi distribusi beras dari para tengkulak," ujar Politisi Golkar itu.

Menurut Novanto, persoalan kenaikan harga beras juga berkaitan dengan masalah tanam yang perlu diperhatikan. Untuk itu, pemerintah diminta serius menggalakkan pertanian di daerah-daerah hingga dapat mengurangi impor.

"Kita harapkan impor dikurangi terus masalah pertanian kita hidupkan, terus di dareah-daerah kita galakkan untuk daerah sentra-sentra pertanian mulai kita hidupkan," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini