News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Biayai Infrastruktur, Bank BCA Pilih Sindikasi dengan Bank Lain

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presdir PT Bank BCA Tbk Jahja Setiaadmaja (no 2 dari kiri) dan Jajaran manajemen Bank BCA saat paparan kinerja 2014 di Jakarta, Kamis (5/3/2015).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank BCA Tbk memastikan akan turut berpartisipasi dalam pembiayaan proyek pembagunan infratruktur yang tengah dilakukan pemerintah.

"Kita akan berpartisipasi tapi lebih pada bentuk kerjasama atau sindikasi antarbank untuk pembiayaannya. Jadi tidak main sendirian," kata Presiden Direktur PT BCA Tbk, Jahja Setiaadmaja di Jakarta, Kamis (5/3/2015).

Diakuinya, perbankan memang menghadapi persoalan bila membiayai proyek inftrastruktur. Salah satunya, jangka waktu pengembalian tergolong jangka panjang.

"Kondisi ini membuat kita memang tidak akan merencanakan mengalokasikan atau menyiapkan dana untuk proyek infrastruktur," kata Jahja.

Ia melihat ada baiknya, pembiayaan untuk proyek infrastruktur adalah dengan menerbitkan obligasi dengan jangka waktu 10 tahun sehingga bisa cocok. "Atau proyek memiliki pontensi masuk pasar modal," katanya.

Bank BCA telah turut serta dalam proyek jalan tol Cipularang, tol makassar, Proyek Cikampek-Palimanan, Pelabuhan Samudra Indonesia, Power Plan terbarukan di Medan. (Eko Sutriyanto)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini