News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Investor Asing Berebut Saham Mitra Keluarga

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEW.COM, JAKARTA - ‎PT Kresna Graha Sekurindo Tbk (Kresna Securities) mengaku saham perdana PT Mitra Keluarga Karyasehat yang dipatok Rp 17.000 per lembar, banyak diminati investor asing khususnya institusi.‎

"Membludak, bahkan ada yang mau minta banyak porsi saham perdana Mitra Keluarga," kata Direktur Utama PT Kresna Graha Sekurindo Tbk, Michael Steven, Jakarta, Senin (16/3/2015).

Kresna Graha Sekurindo selaku penjamin emisi, telah melakukan roadshow ke sejumlah negara seperti Singapura, Hong Kong, dan London. Respon investor asing sangat menyambut positif dengan bisnis yang digeluti Mitra Keluarga.

"Industri health care sangat diminati dunia, karena ini industri yang bisa bertahan dalam cuaca apapun, " tuturnya.

Dengan melihat respon tersebut, Michael pun memperkirakan komposisi investor asing akan lebih besar dibandingkan lokalnya. ‎"Tapi kita berharap akan seimbang antara asing dan lokalnya. Investor juga institusi 99 persen dan retail sisanya," ucapnya.

Seperti diketahui, harga perdana saham Mitra Keluarga dibandrol dengan harga Rp 17.000 per lembar, dengan melepas 261,91 juta saham biasa atau 18 persen dari jumlah saham setelah Penawaran Umum Saham Perdana (Initial Public Offering/IPO). Alhasil, perseroan akan meraup dana sebesar Rp 4,45 triliun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini