News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wapres JK: Bank Plat Merah Harus Sudah Distribusikan KUR

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pekerja memproduksi roti di industri roti rumahan Langgeng Sari di kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2013). Pemerintah memprioritaskan penyaluran kredit usaha rakyat sebagai salah satu langkah untuk memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah sekaligus memperluas lapangan kerja. Kompas/Priyombodo (PRI) 07-02-2013

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga kuartal pertama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk belum juga mencairkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengatakan hal tersebut tidak seharusnya terjadi, karena sudah ada Peraturan Menteri Keuangan yang mengatur hal tersebut. Presiden Joko Widodo pun sudah menyetujui pencairan KUR secepatnya.

"Jadi hanya (butuh) kepmen saja dan kepmennya sudah. Sementara mengizinkan (plafon) Rp 25 juta dan saya minta ditingkatkan lagi," kata Wapres JK kepada wartawan di Kantor Wapres, Jakarta Pusat, Senin (27/4/2015).

Senin pagi rencanannya Wapres JK akan bertemu sejumlah pihak membahas KUR. Namun pertemuan itu tidak pernah terjadi, karena ia harus bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke- 26.

"Mustinya rapat hari ini, tapi saya harus pergi," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini