News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Diplomat Success Challenge 2015 Siap Ciptakan Wirausaha

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Diplomat Success Challenge 2015 siap ciptakan wirausaha.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Wismilak Diplomat dan Wismilak Foundation, akan kembali menyelenggarakan Diplomat Success Challenge (DSC) untuk mendorong wirausaha dikalangan usia produktif di Indonesia.

Chief Board of Commisioner Surjanto Yasaputera mengatakan, nilai yang ingin disampaikan oleh DSC 2015 bahwa sukses secara materi saja tidak cukup, sebab sukses yang sebenarnya adalah berguna bagi masyarakat.

Menurutnya, kegiatan wirausaha yang berhasil akan memberikan efek berkelanjutan terhadap masyarakat, yakni kemajuan ekonomi nasional. Untuk itu, Wismilak Diplomat memberikan tantangan kepada para calon wirausaha potensi dari seluruh pelosok Indonesia untuk berkompetisi dalam DSC 2015, dengan cara mengajukan proposal usaha.

"DSC 2015 akan menjaring 90 peserta yang akan melalui seleksi awal di tiga kota seperti Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Akan ada 30 peserta di masing-masing kota yang akan diuji oleh tim Wismilak Diplomat dan Dewan Komisioner," ujar Surjanto, Rabu (6/5/2015) malam.

Surjanto menjelaskan, setelah mendapatkan 90 peserta, kemudian akan dipilih 10 peserta terbaik. Dimana nantinya akan mengikuti market challenge yang menekankan pada pembentukan karakter sukses. Empat karakter terbaik, akan memasuki fase grand finale di Jakarta untuk memperebutkan total modal usaha senilai Rp 2 miliar yang nantinya akan terpilih satu pemenang utama dan dua runner up.

"Semuanya merupakan hibah permodalan bukan pinjaman, agar bisa menjalankan usaha serta akan mendapatkan bimbingan manajemen untuk mengawal keberhasilannya," ujarnya.

Selain pemenang utama, DSC 2015 akan memberikan penghargaan tambahan terhadap lima ide bisnis paling potensial dan tiga presentasi bisnis terbaik, berupa modal usaha dengan nilai puluhan juta rupiah. DSC, dilaksanakan setiap tahun sejak 2010 dan mampu menarik ribuan peminat dari berbagai daerah.

"Berdasarkan jumlah proposal yang masuk setiap tahun rata-rata 1.000 peminat. Untuk DSC 2015 ini diharapkan bisa menjaring 2.000 calon wirausaha yang mendaftar di acara DSC," ucap Surjanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini