News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perluas Pemasaran Lorena Kembangkan Sistim Penjualan Tiket e-Commerce

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bus Lorena

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA - PT Eka Sari Lorena Transport Tbk. (LRNA) atau lebih dikenal dengan Lorena memperluas pemasaran dengan mengembangkan sistem penjualan tiket  “e-Commerce”.

Dengan sistim ini calon penumpang bus segmen AKAP dapat memesan secara on-line dan membayar dengan kartu debit atau kartu kredit yang sudah berjalan pada pada beberapa jurusan.

Selain itu, Perseroan telah menjalin kerja sama dengan salah satu chain mini market dalam hal pembayaran tiket yang dipesan oleh calon penumpang melalui situs Perseroan www.lorena-transport.com. Sekarang sedang dalam tahap penjajakan untuk menjadikan chain mini market tersebut menjadi “Sales Agent”.

“Dengan memasarkan tiket melalui “e-Commerce”, maka wilayah pemasaran Perseroan menjadi sangat tidak terbatas hanya di Indonesia saja, bahkan hingga ke luar negeri sehingga para pelancong asing pun akan dapat merancang rencana perjalanannya (itenary). Diharapkan, cara ini akan meningkatkan pangsa pasar Perseroan.”

Hal ini diutarakan G.T. Soerbakti, Presiden Direktur PT Eka Sari Lorena Transport Tbk. (LRNA) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perseroan di Hotel Zest International, Bogor, Selasa (30/6/2015).

Sedangkan dari sisi operasional, perusahaan mempunyai strategi meningkatkan kinerja operasional dan penambahan rute baru. “Kami merespon selain meningkatkan ”On Time Performance” yaitu tingkat ketepatan waktu berangkat dan tiba yang menjadi salah satu strategi Perseroan mempertahankan loyalitas penumpang, Perseroan juga segera membuka rute-rute baru sebagai bagian dari rencana ekspansi Perseroan,” ujar Dwi Rianta Soerbakti, Direktur LRNA.

Dwi Rianta Soerbakti menambahkan, “Rute-rute baru tersebut adalah rute jarak pendek yang oleh Perseroan diistilahkan sebagai Feeder Satelit karena beroperasi mengumpan penumpang dari kota-kota satelit penyangga kota Jakarta.”

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini