News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Terinspirasi BNI, BUMD Bengkulu Ingin Diperkuat

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Utama BNI Ahmad Baiquni, Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bachtiar Najamudin, dan Direktur Utama PT Adhi Karya, Minggu (16/8/2015).

TRIBUNNEWS.COM, BENGKULU - Dalam rangka menyambut HUT RI ke 70 tahun, PT Bank Negara Indonesia (BNI/persero) Tbk menyelenggarakan pesta “BUMN Hadir Untuk Negeri” di Bengkulu. Pada acara tersebut BNI membagikan banyak doorprize, diskon 70 persen sembako, dan revitalisasi 45 rumah veteran.

Melihat kehebatan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaliber BNI, Wakil Gubernur Sultan Bachtiar Najamudin ingin memajukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Pekanbaru.

"Saya sharing pak Dirut (BNI Ahmad Baiquni) itu yang kita pikirkan sekarang. Level nasional BUMN, level daerahnya saya perkuat BUMD kita, agar peran serta BUMD kita kedepankan," ujar Sultan di Sport Center, Bengkulu, Minggu (16/8/2015).

Dalam memajukan BUMD yang ada di Bengkulu, Sultan telah membuat berbagai macam rencana. Mulai dari kerjasama antara pemerintah pusat, sampai menambah modal akan dilakukan BUMD Bengkulu.

"Memperkuat BUMD kita dengan penyertaan modal, dengan konsignasi, sindikasi bentuknya banyak," papar Sultan.

Sultan menambahkan Pemprov Bengkulu bersyukur ya dan mengapresiasi kinerja BNI mendorong perekonomian sekaligus merayakan HUT RI ke 70 di Bengkulu. Menurut Sultan langkah BUMN seperti BNI patut menjadi panutan yang baik.

"BUMN bukan hanya hadir tapi memberikan nuansa baru. Keberadaan negara kita tergantung eksistensi BUMN kita," kata Sultan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini