News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BCA Turut Lestarikan Wayang

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direksi BCA bersama pelajar di Pagelaran Wayang

Laporan Wartawan Tribunnewscom, Sylke Febrina Laucereno

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) turut melestarikan wayang sebagai kebudayaan Indonesia yang sarat akan nilai moral.

Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan, BCA menyasar pelajar yang merupakan generasi muda yang akan meneruskan keberadaan wayang di Indonesia.

"Hal inilah yang mendorong kami untuk menghadirkan kegiatan-kegiatan wayang di tengah generasi muda, seperti 'Wayang in Town– Journey in A Thousand Years' yang diselenggarakan di Galeri Indonesia Kaya," kata Jahja di Jakarta, Selasa (17/11/2015)

Dalam acara ini, sekitar 600 pelajar yang diundang berasal dari 19 sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Umum (SMU) di Jakarta dan Tangerang.

Pagelaran yang bertema “Wayang in Town – Journey in A Thousand Years” merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bakti BCA bidang budaya, yang berada di bawah payung program “BCA untuk Wayang Indonesia”.

Jahja mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk mengedukasi sekaligus memperkenalkan wayang sebagai salah satu budaya Indonesia yang diakui oleh UNESCO kepada generasi muda Indonesia.

Dalam kegiatan ini, BCA menghadirkan berbagai jenis pertunjukan wayang antara lain Pentas Wayang Golek oleh Adi Konthea, Pentas Wayang Hip Hop oleh Benyek, talk show“Wayang Menyeberang Jaman" oleh Woro dan “Wayang Di Pentas Dunia” oleh Charlotte Malette, serta talk show teknik menggambar wayang oleh Sweta dan Hendranto.

Peran aktif siswa juga dibuktikan dengan karya seni yang dikirimkan masing-masing sekolah untuk dipamerkan selama acara berlangsung.

“Beragam kegiatan yang berhubungan dengan wayang ini kami kemas secara menarik karena kami ingin mengajak pelajar untuk tidak hanya menyaksikan pergelaran, namun turut berpartisipasi dalam mengenal tokoh wayang melalui kompetisi karya seni,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini