News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IHSG Diprediksi Bergerak Pada Level 4.534-4.657

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ind‎eks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pekan ini, Senin (30/11/2015) diprediksi bergerak pada kisaran level support 4.534 dan resistance 4.657.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya mengatakan, perdagangan sebelumnya IHSG mengalami koreksi dan hal ini bersifat wajar setelah mengalami kenaikan secara berturut-turut.

"‎Tekanan yang terjadi sifatnya sudah cukup terbatas ditunjukan oleh capital inflow yang terjadi dalam beberapa waktu ke belakang," ujar William.

Menjelang pergantian bulan, kata William, banyak rilis data ekonomi yang dinanti pelaku pasar dan diharapkan dapat memberikan angin segar ke pergerakan IHSG.

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam area positig, jika terjadi koreksi sifatnya akan sangat terbatas," ucapnya.

Sementara untuk pilihan saham di perhujung November, William merekomendasikan sembilan saham, di antaranya PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN),‎ PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT PP Property Tbk (PPRO), dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini