News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kredit Perbankan

Kini, Kader Parmusi Bisa Ajukan Pinjaman Rp 25 Juta ke BRI Syariah

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seorang petugas BRISyariah sedang memberikan layanan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ ‎Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP Parmusi) bersama PT Bank BRI Syariah bekerjasama dalam program pembiayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bagi kader atau anggota Parmusi.

Kerjasama ini ditandangi dengan ‎penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) oleh Ketua Umum PP Parmusi Usamah Hisyam dan Direktur Bisnis UMKM dan Kormersial PT Bank BRI Syariah Indra Praseno di Jakarta, kemarin.

Usamah mengatakan, PP Parmusi mengajak seluruh kader maupun anggota Parmusi untuk mengentaskan kemiskinan dengan melakukan pemberdayaan ekonomi rakyat, sehingga ker‎jasama ini bertujuan untuk menjadikan masyarakat khususnya anggota Parmusi kuat dari sisi perekonomian‎.

"Melalui MoU dengan Bank BRI Syariah ini setiap kader atau anggota Parmusi yang telah memiliki pengalaman selama minimal 2 tahun dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan sebesar Rp 25 juta," ujar Usamah dalam keterangan resminya, Kamis (4/2/2016).

Menurutnya, ada tiga hal yang disasar Parmusi dalam kerjasama ini, satu diantaranya Parmusi harus mengubah orientasi dari orientasi politik ‎an sich (pada hakekatnya) menjadi orientasi ekonomi.

Melalui orientasi berbasis ekonomi ini, kata Usamah, kader Parmusi dapat membuka rekening BRI Syariah dan akan mendapatkan kartu co-branding Parmusi-BRI Syariah, yang dapat berfungsi sebagai Kartu Tanda Anggota (KTA)‎ serta kartu bisnisnya.

"Dari KTA ini nantinya akan terdata seluruh kader Parmusi di seluruh Indonesia dan setiap bulan BRI Syariah akan melaporkan perkembangannya ke Parmusi, sehingga akan diketahui daerah mana yang meningkat perkembangannya," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Bisnis UKM dan Komersial PT Bank BRI
Syariah Indra Praseno mengatakan kerjasama dengan PP Parmusi ini merupakan langkah pihaknya melakukan ekspansi pembiayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), khususnya bagi kader atau anggota Parmusi di seluruh Indonesia.

Caption : (Dari Kiri Ke Kanan), pimpinan kantor cabang BRI Syariah Tanjung Priok Sudiarto Sudiro, Direktur Bisnis Ritel & Komersial BRI Syariah Indra Praseno, Dewan Pakar PARMUSI Aries Muftie, Ketua PARMUSI Usamah Hisyam dan Sekjen Parmusi Abdurahman Syagaff di Jakarta, Rabu (3/2/2016).‎ (istimewa)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini