News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Di Fitur 'Destinations' di Google, Anda Bisa Mengubah Tanggal Perjalanan Lho!

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fitur Destinations menjadi strategi bisnis baru Google merambah industri tourism dunia

TRIBUNNEWS.COM, SAN FRANCISCO- Google resmi meluncurkan fitur baru bernama 'Destinations' Rabu (9/3/2016) lalu. Fitur ini menandai strategi Google merambah bisnis baru di industri tourism dunia.

Google merancang fitur ini untuk memudahkan siapa saja merencanakan perjalanan liburan, termasuk menemukan destinasi yang diingin berikut akomodasi seperti penginapan dan penerbangan dengan tarif yang tepat.

Menariknya, di fitur ini Google juga membebaskan penggunanya mengubah tanggal perjalanan. Fitur ini juga menyajikan informasi tentang melihat perkembangan harga/tarif akomodasi dari waktu ke waktu.

Sebagai pengguna, Anda bisa menginformasikan ke Google untuk melakukan penyesuaian hasil pencarian berdasarkan besaran budget Anda, berapa jumlah orang (pax) yang bergabung dalam perjalanan pelesir Anda, dan lain-lain.

Hal-hal kecil terkait dengan kebutuhan perjalanan liburan, seperti hal-hal yang disukai juga bisa diinformasikan di fitur anyar ini.

Sebagai sebuah fitur baru, kelebihan utama 'Destinations' yang terintegrasi langsung ke mesin pencari ini, membuat siapa saja bisa mengakses informasi seputar perjalanan dengan cepat dan mudah.

Pengguna tidak perlu lagi membuang waktu untuk melakukan riset, membanding-bandingkan informasi akomodasi dari beragam situs.

Tentu saja, sebagai sebuah bisnis baru, ke depan layanan ini akan bisa menjadi sumber pundi-pundi pendapatan baru bagi Google. Misalnya, dari pengiklan di sektor perhotelan dan penerbangan.

Tahun 2011 Google pernah memperkenalkan fitur baru mengenai informasi penerbanganbernama Google Flight. Kini, dengan fitur anyar 'Destinations', Google ingin mengakses segmen lebih luas lagi. Bukan sekadar informasi tentang penerbangan saja.

Di blog resminya, Google menulis, layanan ini didasari temuan internal Google bahwa sepanjang tahun lalu terjadi kenaikan50 persen para pengakses Google yang mencari informasi seputar perjalanan melalui smartphone.

Keterbatasan smartphone membuat orang jadi sulit untuk mengais-ngais informasi terbaik tentang perencanaan perjalanan. Karenanya, dengan fitur baru 'Destinations', pengguna bisa cepat, mudah, dan praktis menemukan dan merencakan perjalanan dengan cara yang jauh lebih smart.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini