News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Produk AM Ini Kurangi Penggunaan Air Hingga 20 Persen Saat Pengecoran

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Andytio Budiarto selaku Direktur Utama AM (kiri) ketika memperkenalkan produk cairan AM77 dan AM78, Kamis (10/3/2016)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seiring dengan program pemerintah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur serta perkembangan dunia konstruksi yang semakin pesat menjadi peluang besar dalam pasar konstruksi.

Beton merupakan dasar dari konstruksi dimana bahan bangunan komposit terbuat dari kombinasi aggregate (kerikil dan pasir) dan pengikat semen.

Kondisi ini mendorong PT Adiwisesa Mandiri Building Product Indonesia menciptakan inovasi produk baru yang mendukung kebutuhan dasar konstruksi beton yaitu dengan AM 77 dan AM 78.

Andytio Budiarto, Direktur Utama AM mengatakan AM 77 berfungsi untuk meningkatkan initial setting time beton, sehingga beton tidak cepat beku dalam perjalanan.

"Untuk AM 78 berfungsi untuk menurunkan pemakaian air dari 15 hingga 20 persen tanpa mempersulit pengerjaan pengecoran. Selain itu AM 78 dapat meningkatkan kuat tekanan beton," katanya.

Selama ini PT AMBPI dikenal sebagai salah satu produsen semen instan berkualitas.

Andytio Budiarto mengatakan, sebelum produk AM 77 dan AM 78 launching telah melakukan uji kualitas terhadap dua produk ini di pengujian dilakukan di laboratorium independent yang ada di Bandung.

"Hasil pengujian tersebut AM 77 terbukti dapat menambah initial setting time beton lebih baik, begitu pula dengan AM 78 yang terbukti dapat mempermudah pengerjaan pengecoran lebih baik,” katanya.

Disamping itu AM juga sudah memiliki beberapa varian produk yang juga sebagai bahan pendukung untuk konstruksi, produk-produk tersebut meliputi Tile Grout (Pengisi Nat), Tile Adhesive (Perekat Ubin), Waterproofing (Pelapis Anti Bocor), Skimcoat (Acian), Stone Coating (Pelapis Batu Alam), dan Bonding Agent (Penguat Mortar).

”Market produk AM 77 dan AM 78 lebih pada skala besar, maka dari itu kedua produk tersebut bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan ready mix yang ada di Indonesia, namun untuk AM 78 juga akan masuk pada market retail dan outlet modern guna memenuhi kebutuhan konsumen dalam skala kecil,” kata Andytio.

AM akan hadir juga pada ajang pameran di Mega BuildTech 2016 pada tanggal 17 Maret sampai dengan 20 Maret 2016.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini