News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Garuda Indonesia Buka Penerbangan Jakarta-Silangit

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bandara Silangit di Tapanuli Utara

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bekerjasama untuk membuka penerbangan perdana dari Jakarta menuju Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Rencananya rute tersebut beroperasi pada 22 Maret 2016, sebagai upaya mendukung pertumbuhan pariwisata di kawasan Danau Toba, dan pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara pada umumnya.

Melalui sinergi tersebut, penerbangan ke Silangit tersebut akan dilayani sebanyak tiga kali setiap minggunya.

Rencananya, Garuda akan menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000 NextGen “Explore Jet” yang memiliki kapasitas sebanyak 96 penumpang dengan konfigurasi all economy class.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya mendukung seluruh maskapai termasuk Garuda Indonesia untuk mengembangkan konektivitas penerbangan khususnya di kawasan Barat Indonesia. Khusus untuk destinasi Danau Toba hanya sekitar 30 menit hingga 1 jam dari Bandara Silangit

"Kami optimistis sinergi antara BUMN ini juga mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan di Silangit, dan Sumatera Utara pada umumnya," ujar Budi, Selasa (16/3/2016).

Sementara itu Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo menyambut baik sinergi antara Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II tersebut. Arief berharap kerjasama ini memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua perusahaan, namun juga dapat memberikan kontribusi positif bagi negara, khususnya dalam bidang pengembangan pariwisata nasional.

“Pembukaan rute Jakarta-Silangit tersebut merupakan bagian dari pengembangan jaringan yang terus kami laksanakan dan komitmen Garuda dalam mendukung program pemerintah dalam pengembangan destinasi wisata Danau Toba sebagai salah satu dari 10 Destinasi Wisata Prioritas di Indonesia,” tambah Arif.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini