News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perintah Jokowi, Kementerian PUPR Audit Teknis Proyek Hambalang

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo ditemani Menpora Imam Nahrawi dan Jubier Presiden Johan Budi memeriksa bangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor yang mangkrak, Jumat (18/3/2016). Sejak tahun 2012 pembangunan kawasan ini terhenti karena masalah tanah yang ambles. (Warta Kota/alex suban)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Audit Teknis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengunjungi proyek pembangunan sarana prasarana Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang, Bogor Jawa Barat.

Kementerian PUPR melakukan audit teknis terhadap proyek pembangunan yang terhenti tersebut atas perintah Presiden Joko Widodo, untuk memastikan apakah proyek itu layak untuk dilanjutkan atau tidak.

Kepala Litbang Kementerian PUPR, Arie Setiadi menyampaikan, dalam melakukan audit teknis Kementerian PUPR dibantu oleh para pakar.

Tim pakar tersebut nanti yang akan menyusun rekomendasi teknis bangunan ini, termasuk kualitas pekerjaan, Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL ), dan lainnya.

“Tentunya dari sini nanti akan kita buat rekomendasi, hasilnya akan kami laporkan ke bapak Menteri (Basuki) dan selanjutnya rekomendasi tersebut akan dilaporkan ke presiden,” kata Arie, Selasa (19/4/2016).

Audit teknis yang dilaksanakan oleh Balitbang Kementerian PUPR yang didukung oleh sejumlah pakar tersebut.

Hal itu untuk memeriksa labilitas tanah dan juga struktur bangunan seperti pondasi maupun besi kerangka bangunannya.

Tim Audit Teknis yang akan bekerja selain Kepala Balitbang hadir bersama Kepala Puslitbang Perumahan dan Pemukiman Kementerian PUPR Arief Sabaruddin.

Selain itu hadir sejumlah tim pakar antara lain Ahli Geologi Teknik UI Paulus Kurniawan, Ahli Geologi Teknik ITB Mansyur Irsam, Ahli Struktur Bangunan UGM Bambang Suhendro.

Kemudian Ahli Struktur Bangunan ITB Bambang Budiono, Ahli Struktur Bangunan ITB Derajat Wijayanto dan Ahli Kebencanaan Surono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini