News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hari Kartini

AirAsia Indonesia Rayakan Emansipasi Wanita Melalui Penerbangan Kartini

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Merayakan inspirasi dari perjuangan tokoh emansipasi wanita Indonesia, RA Kartini, AirAsia Indonesia kembali menghadirkan penerbangan Kartini atau Kartini Flight yang diawaki oleh 6 srikandi AirAsia Indonesia, yaitu 2 pilot dan 4 awak kabin wanita.

Penerbangan Kartini yang dipimpin oleh Kapten Monika Anggreini, pilot wanita pertama di AirAsia Indonesia, diselenggarakan dengan semarak dalam penerbangan QZ 7520 dengan rute Jakarta-Denpasar, yang menerbangkan 180 orang penumpang.

Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Andy Adrian Febryanto, mengatakan, saat ini AirAsia Indonesia memiliki 2 kapten pilot wanita dan 8 first officers wanita.

Jumlah ini meningkat cukup tajam apabila dibandingkan dengan tahun 2012 ketika AirAsia Indonesia hanya memiliki 3 first officer perempuan.

"Secara keseluruhan saat ini kami memiliki 10 pilot wanita dan kami harapkan dapat terus meningkat jumlahnya di tahun-tahun yang akan datang,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (21/4/2016).

"AirAsia juga mengharapkan penerbangan ini dapat menginspirasi lebih banyak lagi kaum wanita di Indonesia untuk tidak hanya mengejar cita-citanya, tapi juga dapat menikmati apa yang selama ini menjadi passion-nya,” lanjut Andy.

Penerbangan Kartini kali ini juga dimeriahkan dengan kehadiran "tiga mami kece" yang terdiri dari tiga orang presenter wanita ternama yaitu Ivy Batuta, Cisca Becker dan Ajeng Hendarmin yang menghibur penumpang dengan berbagai games dan hadiah menarik dalam penerbangan yang memakan waktu selama 1 jam 40 menit tersebut.

Penerbangan Kartini ini pertama kali diadakan di tahun 2015 dan rencananya digelar oleh AirAsia Indonesia setiap tahunnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini